Terpopuler
©2018 Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat
MUsage: 3.76 Mb - Loading : 0.17885 seconds
Follow SIPBM Email Facebook Google Twitter

Pemko Banda Aceh akan Luncurkan SIPBM Online

Berita Senin, 28 Sep 2015 16:39:37 - dibaca 6988 kali

15sipbm-banda-aceh.jpg


KLIKKABAR.COM – BANDA ACEH, Pemerintah Kota Banda Aceh dalam waktu dekat akan meluncurkan Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) Online, yakni suatu sistem database berbasis website yang berisikan layanan bagi masyarakat dan Pemerintahan Gampong.

Selain menyediakan data kependudukan yang terupdate secara dinamis, Katahati Institute selaku pelaksana program dengan dukungan Unicef, juga akan menyediakan layanan pemberitahuan jadwal bagi ibu hamil, ibu menyusui dan orang tua anak melalui pesan singkat.

Isra Safril, Aceh Social Protection Officer-Katahati Institute menyebutkan, seluruh data SIPBM ini nantinya dapat diakses oleh seluruh stakeholder sebagai baseline dalam perencanaan pembangunan.

“Selain itu sebagai sebuah sistem, semuanya akan diintegrasikan dengan data kependudukan yang bebasis dari SIAK,” jelas Isra pasca pertemuan dengan Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh M Nurdin SSos beserta sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Kabag di lingkungan Setdako Banda Aceh.

Tambah Isra, SIPBM Online ini merupakan Programme Cooperation Agreement (PCA) atau Perjanjian Kerjasama Program antara Unicef Banda Aceh selaku donor dengan Katahati Institute selaku lembaga yang melaksanakan dan bertanggung jawab yakni dalam Program Perlindungan Sosial Aceh, dengan kurun waktu kerja sama dari Mei hingga Desember 2015.

Sebagai output dari program ini, papar Isra, selain SIPBM Online yang bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh, pihaknya dengan Pemerintah Aceh melalui Bappeda Aceh akan melahirkan Rencana Aksi Perlindungan Sosial Aceh.

 

Tag : #SIPBM #Banda Aceh #SIPBM Online #SIPBM Pembangunan
Bacaan Lainnya
Senin, 25 Dec 2017 16:19:14
Ayo Dukung Gerakan Kembali Ke Sekolah

"Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir sendiri memprediksi, 70 persen dari keluaran SMA/SMK nantinya akan...

Senin, 25 Dec 2017 16:14:34
Mendikbud Canangkan Gerakan Kembali ke Sekolah

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola...

Tentang SIPBM
Manfaat SIPBM
Selasa, 30 Jun 2015 06:39:24

Tujuan SIPBM
Selasa, 30 Jun 2015 06:36:56

Konsep Dasar SIPBM
Selasa, 30 Jun 2015 06:31:08

Kisah Sukses
Setelah Tiga Tahun, Ernia Akhirnya Rindu Bermain
On 14 Des 2011 at 10:45 WIB  Liputan6.com, Polewali Mandar: Masih ingat Hernia, gadis berusia 13 tahun yang merawat dan membesarkan empat adiknya seorang diri. Setelah tiga tahun lebih menghabiskan masa kecilnya dengan mengurus adik-adiknya layaknya orang tua, Ernia kini mulai merindukan masa-masa bermain layaknya anak-anak seusianya dan bebas...
Informasi Terbaru