Terpopuler
©2017 Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat
MUsage: 3.76 Mb - Loading : 0.15673 seconds
Follow SIPBM Email Facebook Google Twitter

UNICEF dan Tokopedia Beri Bantuan Komputer di 3 Desa di Kabupaten Mamuju

Arsip SIPBM Minggu, 25 Dec 2016 16:17:56 - dibaca 471 kali

24sipbm-unicef-tokopedia-mamuju.jpg

Katinting.com, Mamuju – Momentum Hari Pendidikan Nasional  yang diperingati sehari sebelumnya, dijadikan Unicef (United Nation  Emergency Children’s Fund)  dan salah satu situs belanja Online terbesar di Indonesia Tokopedia untuk menyerahkan bantuan beberapa unit komputer kepada tiga Desa di Kabupaten Mamuju. Bertempat di Ruang kerja Bupati , Perwakilan  Unicef  Sulawesi Barat  Muh. Zakir Akbar menyerahkan bantuan  tersebut kepada tiga Kepala Desa masing-masing dari Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat, Desa Botteng Utara Kecamatan Simboro dan Desa Bunde Kecamatan Sampaga.

Dalam sambutannya Zakir Akbar mengatakan meski pemerintah sudah melakukan banyak hal  untuk memajukan pendidikan, tentu kedepannya bukan tak mungkin akan lebih banyak lagi tantangan  yang dihadapi. Dari data SIPBM (Sistem Informasi Pendidikan Berbasis Masyarakat ) yang digawangi Bappeda, menunjukkan permasalahan pendidikan masih menjadi hal yang masih perlu di dorong dan digalakkan agar bisa membantu masyarakat yang belum terakses.

Zakir menambahkan salah satu yang menjadi persoalan yang ada, yang selalu menjadi perhatian negara hanya anak-anak yang bersekolah, sementara anak-anak yang belum pernah mengenyam bangku sekolah seringkali tidak tersentuh.

“Bagi anak-anak yang diluar sekolah, kerap kali negara tidak hadir untuk mereka,” kata Zakir.

Lebih lanjut Zakir mengungkapkan dari permasalahn-permasalahan yang terjadi tersebut, mendorong Unicef dan Tokopedia untuk memberikan dukungan dengan bantuan komputer  kepada Kepala Desa. Agar memberikan stimulan kepada Kepala Pemerintahan di Desa tersebut untuk memperhatikan anak-anak yang berada di luar sekolah. Nantinya Desa-desa terpilih itu akan menjadi Desa Model Tuntas Wajib Belajar, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah.

Sementara itu,Bupati Mamuju H Habsi Wahid sangat mengapresiasi bantuan organisasi yang bergerak dalam Bidang kepedulian anak-anak tersebut dan Tokopedia. Dirinya bersama Wakil Bupati Mamuju mengaku juga menjadikan Pendidikan sebagai hal prioritas Pembangunan di Tahun 2017 mendatang. Kepada para kepala desa penerima bantuan agar memanfaatkan dengan baik.

“Saya harap Kepala Desa bisa betul-betul memanfaatkan komputer tersebut dengan baik, untuk mengajak  masyarakat terutama anak-anak yang belum faham tentang pendidikan sama sekali,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan  perangkat komputer tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Mamuju H Irwan Pababari, Kepala Bappeda Mamuju Ir.Rakhmat Thahir, Kepala BKP5K Mamuju Nehru Sagena, Kepala Disduk Capil Suparman, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hajrah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Rahim Mustafa, Direktur Yayasan Karampuang M. Aditya Arie Yudistira, serta undangan lainnya. (SukrianiAkib)

sumber : http://katinting.com/unicef-dan-tokopedia-beri-bantuan-komputer-3-desa-di-mamuju/

Tag : #sipbm #unicef

Berikan Komentar Anda

Bacaan Lainnya
Kamis, 16 Mar 2017 17:46:15
Data membangun Kualitas Pembangunan Desa

Berikut ini adalah arahan Dirjen PPMD Kemendesa,PDTT Prof. Ahmad Erani Yustika, pada kegiatan TOT pelatihan...

Kamis, 16 Mar 2017 17:35:07
Geliat Kampung Melek Data SIPBM Untuk Bangun Kampung Di Distrik Gresi Selatan Kabupaten Jayapura

Harapan adanya perubahan baru akan segera dirasakan, di Kampung-Kampung di Papua, terutama di Distrik Gresi Selatan...

Tentang SIPBM
Manfaat SIPBM
Selasa, 30 Jun 2015 06:39:24

Tujuan SIPBM
Selasa, 30 Jun 2015 06:36:56

Konsep Dasar SIPBM
Selasa, 30 Jun 2015 06:31:08

Kisah Sukses
Setelah Tiga Tahun, Ernia Akhirnya Rindu Bermain
On 14 Des 2011 at 10:45 WIB  Liputan6.com, Polewali Mandar: Masih ingat Hernia, gadis berusia 13 tahun yang merawat dan membesarkan empat adiknya seorang diri. Setelah tiga tahun lebih menghabiskan masa kecilnya dengan mengurus adik-adiknya layaknya orang tua, Ernia kini mulai merindukan masa-masa bermain layaknya anak-anak seusianya dan bebas...
Informasi Terbaru